•  
Selamat Datang di Website RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi >>> Kami Siap Memberikan Pelayanan Terbaik Untuk Semua >>> Alamat Jln A. Rivai no 1-Bukittinggi(0752)21720;21492;21831;21322; Fax(0752)21321,Sumbar >>> MOTO : Mengutamakan Pelayanan Yang Ramah, Cepat, Tepat Dan Siap Berkinerja “TERBAIK” >>> VISI ” Terwujudnya RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi sebagai Rumah Sakit Rujukan Terdepan, Berdaya Saing dan Bermartabat Tahun 2021" >>> MISI : 1. Meningkatkan pelayanan rujukan yang bermutu dan paripurna bagi seluruh lapisan masyarakat 2. Meningkatkan kemandirian rumah sakit dalam pengelolaan pelayanan kesehatan, administrasi dan manajemen.
Kamis, 12 Maret 2015 - 10:30:06 WIB
Rumah Terlalu Dingin, Hati-hati Masalah Kesehatan Mengancam
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Media - Dibaca: 19850 kali

Firdaus Anwar - detikHealth

Jakarta, Orang yang hidup di perkotaan seringkali menggunakan Air Conditioner (AC) untuk mendinginkan suhu yang terlalu panas. Namun ahli mengingatkan agar jangan terlalu berlebihan karena suhu yang terlalu dingin juga tak baik untuk kesehatan.

Hal yang sama juga berlaku untuk mereka yang tinggal di daerah pegunungan yang dingin. Terutama di tempat yang minim sumber energi, suhu dingin dapat membuat lingkungan rumah yang seharusnya nyaman menjadi biang penyakit.

Baca juga: Konsultasi Tulang: Nyeri Tulang Saat Udara Dingin

National Institute for Health and Care Excellence (NICE) di Inggris menanggapi isu ini dengan serius. Sebuah tim yang terdiri dari dokter dan insinyur dibentuk untuk melakukan survei pada rumah-rumah yang berisiko.

Professor Gillian Leng dari NICE mengatakan pihaknya melakukan survei untuk memutus mata rantai skenario pasien dari rumah sakit, kembali pulang, dan kemudian kembali lagi ke rumah sakit.

"Kita harus hentikan skenario seperti pintu berputar ini di mana orang-orang sakit karena tinggal di rumah yang dingin, mereka dirawat di rumah sakit, tapi kemudian kembali pulang ke rumah yang terus mengikis kesehatannya," ujar Leng seperti dikutip dari BBC pada Kamis (12/3/2015).

Bersama-sama NICE membuat buku panduan untuk para penduduk yang menjelaskan kondisi lingkungan rumah ideal.

"Orang-orang dengan masalah pernapasan, penyakit jantung, dan anak-anak yang punya asma sangat berisiko. Aksi pencegahan pada rumah dengan suhu dingin dapat mencegah kematian dini," papar Dr David Sloan yang bertanggung jawab membuat panduan untuk NICE.

Terutama pada anak, suhu yang dingin dapat memicu asma kambuh yang tentunya berbahaya bila tak ditangani. Menghangatkan rumah dapat dilakukan dengan memperbanyak bahan insulator seperti kayu atau yang lebih sederhana menaikkan suhu AC.


info lengkap klik : health.detik.com/read/2015/03/12/095924/2856520/763/rumah-terlalu-dingin-hati-hati-masalah-kesehatan-mengancam?l992203755
Baca juga: Mudah Berkembang di Suhu Rendah, Virus Pilek Suka Hidung yang Dingin



2 Komentar :

การตลาดออนไลน์
14 Juni 2019 - 17:41:08 WIB

Superb blog you have here but I was wanting to know if you knew of any
discussion boards that cover the same topics discussed here?
I'd really like to be a part of community where
I can get suggestions from other knowledgeable people
that share the same interest. If you have any suggestions, please let me know.

Kudos!
custom essays
22 Juni 2019 - 23:46:39 WIB

Hi it's me, I am also visiting this website regularly, this web site is really fastidious and the people are in fact sharing fastidious thoughts.
<< First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)