•  
Selamat Datang di Website RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi >>> Kami Siap Memberikan Pelayanan Terbaik Untuk Semua >>> Alamat Jln A. Rivai no 1-Bukittinggi(0752)21720;21492;21831;21322; Fax(0752)21321,Sumbar >>> MOTO : Mengutamakan Pelayanan Yang Ramah, Cepat, Tepat Dan Siap Berkinerja “TERBAIK” >>> VISI ” Terwujudnya RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi sebagai Rumah Sakit Rujukan Terdepan, Berdaya Saing dan Bermartabat Tahun 2021" >>> MISI : 1. Meningkatkan pelayanan rujukan yang bermutu dan paripurna bagi seluruh lapisan masyarakat 2. Meningkatkan kemandirian rumah sakit dalam pengelolaan pelayanan kesehatan, administrasi dan manajemen.
Senin, 09 Juni 2014 - 07:38:41 WIB
4 Alasan kenapa demam menyerang saat udara panas
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Internal - Dibaca: 5968 kali

Merdeka.com - Pernahkah Anda mengalami kondisi dimana Anda justru terserang penyakit demam ketika cuaca sedang panas-panasnya? Memang terdengar ganjil, namun nyatanya demam bisa terjadi ketika udara panas.

Berikut adalah alasan kenapa Anda bisa terserang demam saat udara panas seperti dilansir dari boldsky.com.

Keringat berlebihan
Ketika Anda berkeringat berlebihan karena udara yang panas, keringat yang keluar akan membasahi tubuh Anda. Dengan tubuh yang lembab, maka tubuh Anda akan menangkap udara lebih cepat. Akibatnya, Anda pun bisa terserang demam.

Serangan panas
Terkadang, ketika Anda berada di luar ruangan dengan panas matahari yang kuat Anda tidak menyadari bahwa Anda 'membuka' diri Anda untuk menerima panas lebih banyak. Suhu panas yang berlebihan ini pun dapat membuat Anda demam dan menggigil. Hal ini biasanya disebut dengan heat stroke.

Panas dingin
Ketika berada di luar ruangan terlalu lama dan kemudian masuk ke dalam ruangan yang lebih dingin, maka tubuh Anda akan mengalami pergantian udara yang ekstrim. Proses ini tidak memberikan tubuh Anda waktu untuk menyesuaikan diri. Akibatnya Anda pun bisa merasa demam.

Minum air dingin berlebihan
Karena udara yang panas, Anda pun mengonsumsi minuman dingin secara berlebihan. Hal ini ternyata bisa membuat Anda terkena demam sebab Anda menempatkan diri pada risiko infeksi tenggorokan.

Itulah beberapa alasan kenapa Anda bisa terserang demam di tengah udara yang panas. Oleh karena itu jaga kesehatan Anda agar Anda tidak mudah terserang penyakit.

link terkait : http://www.merdeka.com/sehat/4-alasan-kenapa-demam-menyerang-saat-udara-panas.html



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)