•  
Selamat Datang di Website RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi >>> Kami Siap Memberikan Pelayanan Terbaik Untuk Semua >>> Alamat Jln A. Rivai no 1-Bukittinggi(0752)21720;21492;21831;21322; Fax(0752)21321,Sumbar >>> MOTO : Mengutamakan Pelayanan Yang Ramah, Cepat, Tepat Dan Siap Berkinerja “TERBAIK” >>> VISI ” Terwujudnya RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi sebagai Rumah Sakit Rujukan Terdepan, Berdaya Saing dan Bermartabat Tahun 2021" >>> MISI : 1. Meningkatkan pelayanan rujukan yang bermutu dan paripurna bagi seluruh lapisan masyarakat 2. Meningkatkan kemandirian rumah sakit dalam pengelolaan pelayanan kesehatan, administrasi dan manajemen.
Rabu, 16 September 2015 - 08:59:36 WIB
HIMBAUAN REGISTRASI PUPNS DILINGKUNGAN RSUD Dr. ACHMAD MOCHTAR BUKITTINGGI
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Media - Dibaca: 14126 kali

Registrasi / Pendataan Ulang PNS

Registrasi PUPNS Pendataan Ulang PNS || Era baru sistem informasi di bidang kepegawaian pemerintah Indonesia yakni dengan pendataan ulang semua PNS melalui registrasi PUPNS online, apa itu PUPNS dan bagaimana cara melakukan resgitrasi ulang PUPNS? maka disini kami akan coba berikan informasinya dalam Registrasi PUPNS Pendataan Ulang PNS, silahkan disimak.

Semua pegawai PNS di Indonesia tanpa terkecuali sejak 1 September 2015 diwajibkan melakukan pendataan ulang PNS melalui website BKN, PUPNS (pendataan ulang PNS) ini bertujuan untuk mengubah informasi yang secara offline menjadi online artinya BKN ingin data semua pegawai masuk ke database semuanya.

Hal ini akan mempermudah proses perolehan informasi di masa mendatang karena dengan pendataan ulang PNS melalui PUPNS maka jika nantinya pemerintah ini menghitung kalkulasi jumlah pegawai di daerah tertentu maka semua bisa dengan cepat dilakukan termasuk jumlah kekurangan pegawai di masing-masing daerah guna ajuan formasi tes CPNS yang akan dibuka.

Proses Registrasi PUPNS Pendataan Ulang PNS itu sederhana

Pada hakekatnya penyelenggaraan pendataan ulang melalui registrasi PUPNS di web BKN itu dibuat sesederhana mungkin namun tetap saja pada pelaksanaannya masih banyak pegawai yang kebingungan melakukan registrasi ini karena tak bisa dipungkiri bahwa pegawai yang ada di Indonesia tidak sepenuhnya melek teknologi apalagi mereka yang telah berusia lanjut.

Untuk bisa melakukan proses Registrasi PUPNS Pendataan Ulang PNS sendiri juga sebenarnya cukup mudah yakni dengan melakukan akses data online dengan mengunjugi alamat resmi resgistrasi ulang PNS di PUPNS BKN. Setelah masuk ke dalam website BKN di registrasi PUPNS BKN maka pengunjung akan dihadapkan dengan 4 kolom isian formulir Registrasi PUPNS Pendataan Ulang PNS yakni NIP pegawai yang akan di registrasi, NAMA, INSTANSI dan EMAIL.

Untuk NIP dan EMAIL wajib diisi dengan data sebenarnya karena kesalahan data akan berpengaruh terhadap keseluruhan data pegawai yang bersangkutan, sedangan untuk NAMA dan INSTANSI akan terload otomatis saat memasukkan NIP dengan data yang benar yakni dengan klik tombol CARI di bawah kolom isian NIP tersebut.

Jika dirasa semua isian telah benar maka langkah selanjutnya adalah klik LANJUT agar bisa masuk pada tahap kolom isian kedua web yang berisi tentang formulir lanjutan dari proses Registrasi PUPNS Pendataan Ulang PNS tahap sebelumnya, apa saja dan bagaimana cara mengisi kolom formulir Registrasi PUPNS Pendataan Ulang PNS ini, sebenarnya juga sesederhana pelaksanaan Registrasi PUPNS Pendataan Ulang PNS tahap awal.

Kolom isian Tahap Selanjutnya pada proses Registrasi PUPNS Pendataan Ulang PNS

Jadi dalam menyelesaikan registrasi pendataan ulang PNS melalui registrasi PUPNS di web BKN yang beralamat di https://epupns.bkn.go.id/registrasi terdapat 2 tahapan yang harus dilakukan dalam pengisian formulir Registrasi PUPNS Pendataan Ulang PNS tersebut yakni yang pertama seperti penjelasan di atas dan yang kedua ada beberapa kolom isian sekitar 6 kolom yang harus diisi dengan data pribadi yang mudah diingat agar bisa digunakan pada waktu lain dan untuk keperluan lainnya.

Pada fomulir Registrasi PUPNS Pendataan Ulang PNS 2 kolom pertama berisi KATA KUNCI yang akan didaftarkan, ini bagian yang vital dari proses pendaftaran karena selain EMAIL maka untuk KATA KUNCI akan menjadi kunci pembuka akun PNS nantinya di website BKN, lupa kata kunci akan menyebabkan tidak bisa masuk ke website BKN dan tips dari CPNS2015.Com untuk pemilihan kata kunci sebaiknya menggunakan kata-kata yang mudah diingat ataupun yang sering dijadikan kata kunci akun lainnya.

Selain KATA KUNCI maka yang juga tak kalah pentingnya karena menyangkut data pribadi adalah NAMA IBU KANDUNG, ini cukup penting apalagi bagi pegawai yang meminta orang lain melakukan Registrasi PUPNS Pendataan Ulang PNS bukan melakukan sendiri, kesalahan data ini juga bisa berakibat masalah di kemudian hari maka sebaiknya ketahuilah dengan benara NAMA IBU KANDUNG pegawai PNS yang akan didaftarkan Registrasi PUPNS.

Kemudian untuk 2 kolom selanjutnya ada PERTANYAAN PENGAMAN dan JAWABAN, ini berfungsi sebagai pembuka alternatif jika suatu saat lupa dengan KATA KUNCI login akun sesuai dengan pendaftaran Registrasi PUPNS Pendataan Ulang PNS yang telah dilakukan.

Untuk kolom terakhir adalah MASUKKAN KODE YANG TERLIHAT, ini merupakan Captcha sebelum melakukan submit pengiriman data, dan dibawahnya ada tombol REGISTRASI yang jika ditekan maka data yang telah terisi diteruskan untuk dikirimkan ke database website BKN tempat Registrasi PUPNS Pendataan Ulang PNS. Sebaiknya periksa kembali semua data yang telah diisikan agar bisa dipastikan bahwa data yang telah diisi tersebut merupakan data yang benar.

4 Tahap Registrasi PUPNS Pendataan Ulang PNS dari awal hingga selesai

Jika proses registrasi telah dikirim maka pendaftar akan mendapat kartu tanda registrasi yang selanjutnya di print out agar bisa dilampirkan dengan berkas lainnya dan disampaikan kepada pihak verifikator yang dalam hal ini adalah BKD atau BKPP daerah masing-masing.

Proses Registrasi PUPNS Pendataan Ulang PNS sendiri merupakan tahap awal dari 3 tahap lainnya untuk menyelesaikan proses pendataan ulang Registrasi PUPNS di website BKN ini, secara keseluruhan tahap-tahapan pendataan ulang PNS terdiri dari :

  1. Tahap awal yakni Register
  2. Tahap kedua Verifikasi PUPNS
  3. Tahap ketiga login ke sistem PUPNS di web BKN
  4. Tahap akhir adalah cek data Anda

Semua proses pendataan ulang PNS tersebut harus diawali dengan Registrasi PUPNS Pendataan Ulang PNS dan sudah dijelaskan cukup detail diatas, lalu mengenai hal yang kurang jelas mengenai resgitrasi PUPNS ini bisa cek di Regitrasi PNS di EPUPNS BKN.

bagi PNS yang ingin mendownload BUKU PETUNJUK PENGISIAN PUPNS bisa klik disini  http://rsam-bkt.sumbarprov.go.id/semua-download.html

Untuk memperoleh data Pegawai Negeri Sipil yang akurat, terpercaya, dan terintegrasi yang mendukung pengelolaan dan pengembangan sistem informasi kepegawaian Aparatur Sipil Negara (ASN), maka dalam e-PUPNS Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil Elektronik (e-PUPNS) yang dibangun Badan Kepegawaian Negara.

Jadwal Pelaksanaan e-PUPNS Tahun 2015 dijadwalkan akan dimulai tanggal 1 September 2015 sampai dengan 31 Desember 2015.

Penting dibaca : Download Buku Petunjuk Penggunaan e-PUPNS Bagi User, Helpdesk, dan Admin Instansi

Hal tersebut berdasarkan surat edaran resmi BKN No. K26-30/V77-4/99 tanggal 27 Juli 2015 tentang Implementasi e-PUPNS yang ditujukan kepada seluruh Pejabat Pembina Kepegawaian Pusat, Pejabat Pembina Kepegawaian Provinsi, dan Pejabat Pembina Kepegawaian Kabupaten/Kota sebagai berikut :


1.   Disampaikan bahwa berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, ditegaskan antara lain untuk menjamin keterpaduan dan akurasi data dalam sistem inforrnasi ASN, setiap instansi pemerintah wajib memutakhirkan data seoara berkala dan menyampaikannya kepada BKN.

2.   Sebagai tindak lanjut dari amanat Undang-Undang ASN tersebut dan untuk memperoleh data seluruh PNS yang akurat, terpercaya dan terintegrasi untuk mendukung pengelolaan manajemen ASN, maka telah ditetapkan Peraturan Kepala BKN Nomor 19 Tahun 2015 tentang Pedoman Pelaksanaan Pendataan Ulang PNS Secara Elektronik (e-PUPNS Tahun 2015).

3.   Sehubungan dengan hal tersebut, disampaikan hal-hal sebagai berikut:

a.   Sebelum pelaksanaan e-PUPNS, akan dilakukan sosialisasi dan pelatihan implementasi aplikasi e-PUPNS bagi Pengelola Kepegawaian Instansi Pusat dan Daerah

b.   Sosialisasi dan Pelatihan Implementasi Aplikasi e-PUPNS akan dilakukan di kantor BKN Pusat (bagi Pengelola Kepegawaian Instansi Pusat) dan di Kantor Regional I sampai dengan XIV (bagi Pengelola Kepegawaian Provinsi/Kabupaten/Kota)

c.   Pelaksanaan e-PUPNS akan dimulai tanggal 1 September 2015 sampai dengan 31 Desember 2015,

4.   Mengingat pentingnya tujuan e-PUPNS untuk memperbaiki Data Base Nasional PNS, maka diharapkan Pejabat Pengelola Kepegawaian untuk mengikuti Sosialisasi dan Pelatihan e-PUPNS dan memerintahkan seluruh PNS untuk melaksanakan e-PUPNS sebagaimana telah ditetapkan dalam Peraturan Kepala BKN Nomor 19 Tahun 2015.


Demikian informasi mengenai surat edaran resmi dari Badan Kepegawaian Negara tentang Pelaksanaan / Implementasi e-PUPNS tahun 2015. Semoga bermanfaat dan terimakasih…

 

 

 



487 Komentar :

gay-hardcore-Xxx.com
29 Januari 2017 - 13:58:07 WIB

Yes! Finally something about walking tour.
Obat Perontok Bulu Tangan
29 Januari 2017 - 21:31:21 WIB

Obat Perontok Bulu Tangan Adalah Perontok Bulu nan Terbuat Dari Exstra Tumbuhan Herbal Herbal Yang Berfungsi Untuk Merontokan Bulu Kaki, Bulu Kaki, bulu Kumis, Dada, Bulu Kemaluan, Area Lipatan Membuat Kulit Lembut Dan Lembut, Hasil Permanen. https://goo.gl/ag61tY
cam4
31 Januari 2017 - 12:08:37 WIB

En la femenina lo harán las n.º 1 mundiales Maraike Biglmaier de Alemania y Patricia Díaz
de Venezuela, por delante de las italianas Giulia Gasparri y Eva
D'Elia, números 3 y cinco.
Jessica
05 Februari 2017 - 07:06:44 WIB

If you desire to improve your familiarity simply
keep visiting this site and be updated with the newest news posted here.
Escorts Dating
09 Februari 2017 - 13:22:46 WIB

I do believe all the ideas you've introduced for your post.
They are very convincing and can definitely work.
Still, the posts are very brief for newbies.
Could you please lengthen them a bit from next time?

Thank you for the post.
Mature Escort Glasgow
12 Februari 2017 - 22:39:42 WIB

What's up to every body, it's my first pay a visit of this web site; this
webpage contains awesome and actually fine information in favor
of visitors.
Www.Interracialsex-Xxx.Com
13 Februari 2017 - 00:43:47 WIB

Great article! This is the kind of info that are supposed
to be shared across the internet. Disgrace on Google for no longer positioning this post
upper! Come on over and discuss with my web site
. Thank you =)
extranjeria españa consulta expediente
13 Februari 2017 - 05:53:12 WIB

Total que no se como hacer a fin de que se aplique esta disposicion que abriría las puertas
a tramitar la reagrupación familiar desde aquí sin pasar por el
consulado, no he enfocado bien el problema.
Uk models
14 Februari 2017 - 22:26:54 WIB

Hello would you mind letting me know which
webhost you're working with? I've loaded your blog in 3 different browsers and I must say
this blog loads a lot faster then most. Can you suggest a good
internet hosting provider at a fair price? Cheers, I appreciate it!
Escort London UK
15 Februari 2017 - 16:23:47 WIB

Somebody essentially assist to make seriously articles I would
state. That is the very first time I frequented your website page
and so far? I amazed with the analysis you made to create
this actual put up amazing. Great job!
<< First | < Prev | 1 | 2 | 3 | ... | 49 | Next > | Last >>

Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)