•  
Selamat Datang di Website RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi >>> Kami Siap Memberikan Pelayanan Terbaik Untuk Semua >>> Alamat Jln A. Rivai no 1-Bukittinggi(0752)21720;21492;21831;21322; Fax(0752)21321,Sumbar >>> MOTO : Mengutamakan Pelayanan Yang Ramah, Cepat, Tepat Dan Siap Berkinerja “TERBAIK” >>> VISI ” Terwujudnya RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi sebagai Rumah Sakit Rujukan Terdepan, Berdaya Saing dan Bermartabat Tahun 2021" >>> MISI : 1. Meningkatkan pelayanan rujukan yang bermutu dan paripurna bagi seluruh lapisan masyarakat 2. Meningkatkan kemandirian rumah sakit dalam pengelolaan pelayanan kesehatan, administrasi dan manajemen.
Sabtu, 23 Juli 2016 - 08:57:24 WIB
5 Makanan ini ternyata lebih sehat jika dimakan secara mentah
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Media - Dibaca: 3097 kali

Merdeka.com - Kamu pasti tahu bahwa sayuran memainkan peranan penting dalam mendukung kesehatan tubuh. Terlepas dari kalorinya yang rendah, sayuran tinggi nutrisi dan serat yang bisa meminimalkan berbagai macam masalah kesehatan.

Namun proses pemasakan yang tidak tepat, kadang membuat nutrisi sayuran jadi hilang. Ya, nutrisi yang tersembunyi dalam sayuran sangat sensitif dengan suhu panas. Itulah sebabnya ada beberapa orang yang lebih suka memasak sayuran setengah matang atau malah mengonsumsi sayuran mentah. Dan ternyata, ada beberapa jenis sayuran yang lebih sehat saat dikonsumsi mentah lho.

Berikut adalah daftarnya :


Mentimun
Mentimun adalah sayuran yang jamak untuk dikonsumsi sebagai lalapan. Selain rasanya yang segar, mentimun juga lebih sehat saat dikonsumsi secara mentah. Karena saat dimasak, rasa dan nutrisinya akan berubah.

Tomat
Tomat termasuk dalam jajaran sayuran yang baik dikonsumsi secara mentah. Tomat yang kaya akan zat antioksidan dan vitamin ini aman untuk mencegah kanker mulut, kanker paru-paru, dan kanker prostat.

Wortel
Wortel sangat cocok digunakan sebagai camilan sehat. Selain baik untuk mendukung kesehatan mata, makan wortel mentah secara rutin juga mampu membantumu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Bawang putih
Mengonsumsi bawang putih mentah memang menimbulkan bau mulut. Namun makan bawang mentah membantumu untuk mencegah masalah kolesterol dan tekanan darah. Serta sangat baik untuk meningkatkan kesehatan jantung dan sistem kekebalan tubuh.

Buah bit

Buah bit umumnya dikonsumsi mentah dalam bentuk jus. Sebab kandungan nutrisinya tetap terjaga dengan baik.

Jadi, kamu ingin tubuhmu lebih sehat dengan mengonsumsi camilan sehat? Cobalah makanan di atas.

 

sumber : http://www.merdeka.com/sehat/5-makanan-ini-ternyata-lebih-sehat-jika-dimakan-secara-mentah.html



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)