•  
Selamat Datang di Website RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi >>> Kami Siap Memberikan Pelayanan Terbaik Untuk Semua >>> Alamat Jln A. Rivai no 1-Bukittinggi(0752)21720;21492;21831;21322; Fax(0752)21321,Sumbar >>> MOTO : Mengutamakan Pelayanan Yang Ramah, Cepat, Tepat Dan Siap Berkinerja “TERBAIK” >>> VISI ” Terwujudnya RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi sebagai Rumah Sakit Rujukan Terdepan, Berdaya Saing dan Bermartabat Tahun 2021" >>> MISI : 1. Meningkatkan pelayanan rujukan yang bermutu dan paripurna bagi seluruh lapisan masyarakat 2. Meningkatkan kemandirian rumah sakit dalam pengelolaan pelayanan kesehatan, administrasi dan manajemen.
Senin, 07 November 2016 - 08:43:28 WIB
LAPORAN PENINGKATAN MUTU DAN KESELAMATAN PASIEN APRIL S.D SEPTEMBER 2016
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Internal - Dibaca: 3390 kali

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

BAB I

PENDAHULUAN

 

A.     LATAR BELAKANG

 RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi telah mencanangkan untuk menjadi rumah sakit yang terakreditasi berdasarkan Standar Akreditasi Rumah Sakit versi 2012 pada tahun 2016 ini. Untuk mencapai tujuan tersebut, RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi melakukan kegiatan peningkatan mutu dan keselamatan pasien yang sesuai dengan Standar Akreditasi. Kegiatan ini dilakukan di setiap unit kerja/instalasi terkait untuk mengukur kinerja pelayanan RS dan sebagai manajemen kontrol untuk mendukung pengambilan keputusan.

Untuk program peningkatan mutu dan keselamatan pasien, RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi menetapkan indikator rumah sakit yang sesuai dengan standar Quality Improvement and Patient Safety (QPS). Berdasarkan standar QPS 3, dapat diklasifikasikannya indikator rumah sakit sebagai berikut: 10 indikator area klinik (indikator ke 11 yakni riset klinis tidak dapat diterapkan karena RS belum mempunyai LitBang dan juga bukan merupakan RS Pendidikan), 9 indikator area manajemen, 6 indikator  mutu sasaran keselamatan pasien.  

   

A.     TUJUAN

 

Tujuan Umum

Diketahuinya mutu pelayanan dan penerapan keselamatan pasien di  RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi.

Tujuan Khusus

a.       Dievaluasinya peningkatan mutu RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi melalui pemantauan indikator mutu yang diambil oleh instalasi/unit kerja dari bulan April s.d Juni 2016 yang nantinya akan dibandingkan (benchmarking) dengan dengan bulan Juli s.d September 2016  dan berlanjut dengan evaluasi triwulanan sampai akhir Desember 2016 di tiap-tiap unit kerja terkait referensi dari Standar Pelayanan Minimal (SPM ) Kemenkes RI.

b.      Dievaluasinya program keselamatan pasien dengan pemantauan insiden keselamatan pasien (IKP-RS).

c.       Didapatkannya rekomendasi dari governing body (Dewan Pengawas) mengenai program mutu pelayanan dan penerapan keselamatan pasien di RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi.

 

 

 

UNTUK INFO SELANJUTNYA BISA DI DOWNLOAD FILE PDF

DI MENU DOWNLOAD : http://rsam-bkt.sumbarprov.go.id/semua-download.html

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

   



1 Komentar :

m.scr888 download
01 Juli 2019 - 11:27:22 WIB

Just wining in such tournaments will to gain the first prize.
Mahjong, a popular game in East Asia, focuses on this aspect.
Bet and play- that's all you need strive and do.
<< First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)