•  
Selamat Datang di Website RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi >>> Kami Siap Memberikan Pelayanan Terbaik Untuk Semua >>> Alamat Jln A. Rivai-Bukittinggi(0752)21720;21492;21831;21322; Fax(0752)21321,Sumbar >>> MOTO : Mengutamakan Pelayanan Yang Ramah, Cepat, Tepat Dan Siap Berkinerja “TERBAIK” >>> VISI ” Terwujudnya RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi sebagai Rumah Sakit Rujukan Terdepan, Berdaya Saing dan Bermartabat Tahun 2021" >>> MISI : 1. Meningkatkan pelayanan rujukan yang bermutu dan paripurna bagi seluruh lapisan masyarakat 2. Meningkatkan kemandirian rumah sakit dalam pengelolaan pelayanan kesehatan, administrasi dan manajemen.
Kamis, 01 Februari 2018 - 09:47:30 WIB
Selalu merasa lapar? Perbanyak konsumsi makanan tinggi omega 3
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Media - Dibaca: 1425 kali

Merdeka.com - Tubuh manusia terbiasa untuk mendapatkan suntikan energi dari nutrisi. Itulah sebabnya setelah digunakan, tubuh akan merasa lapar. Namun ketika rasa lapar datang secara terus-menerus, maka kamu wajib mengendalikannya. Sebab hal ini bisa meningkatkan risiko kegemukan dalam tubuhmu.

Dilansir dari thehealthsite.com, ada cara sehat yang bisa kamu coba untuk menahan rasa lapar yaitu dengan memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega 3.

"Asam lemak omega 3 terdiri dari 3 lemak yaitu asam alfa linolerat, (ALA), eicosapentaenoic acid (EPA) dan docosahexaenoic acid (DHA). Semua jenis asam ini memainkan peranan penting dalam mendukung fungsi kognitif, pertumbuhan, dan perkembangan tubuh manusia, termasuk zat kimia yang PUFA yang juga ada di dalam asam lemak omega 3."

"PUFA memiliki fungsi alami untuk menekan nafsu makan. Zat ini juga membantu meningkatkan leptin yang memiliki relevansi untuk mengontrol berat badan."

"Selain itu, makanan tinggi asam lemak omega 3 berguna untuk meningkatkan kadar serotonin. Serotonin adalah zat kimia di otak yang membuat nafsu makan berkurang dan membuatmu mudah merasa kenyang tanpa terlalu banyak makan."

Masih dari penelitian ini, makanan tinggi asam omega 3 bermanfaat untuk mencegah diabetes dengan cara meningkatkan sensitivitas insulin. Beberapa contoh dari makanan tinggi zat omega 3 adalah ikan, biji chia, dan kacang kenari.

sumber : https://www.merdeka.com/sehat/selalu-merasa-lapar-perbanyak-konsumsi-makanan-tinggi-omega-3.html

 



Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)