•  
Selamat Datang di Website RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi >>> Kami Siap Memberikan Pelayanan Terbaik Untuk Semua >>> Alamat Jln A. Rivai no 1-Bukittinggi(0752)21720;21492;21831;21322; Fax(0752)21321,Sumbar >>> MOTO : Mengutamakan Pelayanan Yang Ramah, Cepat, Tepat Dan Siap Berkinerja “TERBAIK” >>> VISI ” Menjadikan RSUD Dr.Achmad Mochtar Bukittinggi sebagai Tempat Tujuan Pelayanan Kesehatan yang Berkualitas dan Terjangkau di Regional Sumatera"
INSTALASI RAWAT INAP NON BEDAH
Diposting tanggal: 25 Maret 2014

 

INSTALASI RAWAT INAP NON BEDAH

 

1. NEURO

Ruang Neorologi adalah salah satu ruang rawat inap yang ada di RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi yang memberikan pelayanan kepada pasien, keluarga dan masyarakat di bidang kesehatan, khususnya pada umumnya berasal dari daerah Sumatera Barat dan sekitarnya. 

Tujuan Umum :

Meningkatkan mutu pelayanan terhadap pasien, keluarga, masyarakat serta menurunkan angka kematian dan gejala sisa/kecacatan.

Tujuan Khusus :

  1. Terlaksananya pelayanan kesehatan yang optimal diruangan Neorologi.
  2. Tersedianya sarana  dan prasarana yang dapat menunjang didalam memberikan pelayanan kesehatan.
  3. Terciptanya rasa aman dan nyaman dirungan Neurologi.
  4. Terciptannya hubungan kerja yang harmonis antara bagian-bagian yang memberikan pelayanan diruangan Neurologi.
  5. Berkembang dan meningkatnya SDM melalui pendidikan dan pelatihan.
  6. Meningkatnya profesionalisme dan kesejahteraan bagi semua bagian/karyawan. 

Pelaksanaan :

Ruang Neurologi dipimpin oleh Ka.Ruangan yang berada dibawah Ka.Instalasi Non Bedah. Secara teknis operasional perawat dalam memberikan asuhan keperawatan bertanggung jawab kepada Ka. Instalasi dan secara administrasi bertanggung jawab kepada bidang Perawatan.

Didalam memberikan asuhan keperawatan pada pasien dilakukan pendekatan keperawatan dengan metode fungsional. Perawat melaksanakan tugas mengikuti rotasi dinas pagi, sore dan malam.

 

2. PENYAKIT DALAM   

Rawat inap Penyakit dalam terhadap pasien dengan berbagai kasus  penyakit, yang merupakan salah satu fasilitas kesehatan yang memiliki peran dalam mengupayakan peningkatan derajat kesehatan. Seiring dengan kemajuan teknologi dan dampak era globalisasi, maka tuntutan masyarakat akan pelayanan kesehatan semakin meningkat.

 

3. PARU-PARU

4. JANTUNG