•  
Selamat Datang di Website RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi >>> Kami Siap Memberikan Pelayanan Terbaik Untuk Semua >>> Alamat Jln A. Rivai-Bukittinggi(0752)21720;21492;21831;21322; Fax(0752)21321,Sumbar >>> MOTO : Mengutamakan Pelayanan Yang Ramah, Cepat, Tepat Dan Siap Berkinerja “TERBAIK” >>> VISI ” Terwujudnya RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi sebagai Rumah Sakit Rujukan Terdepan, Berdaya Saing dan Bermartabat Tahun 2021" >>> MISI : 1. Meningkatkan pelayanan rujukan yang bermutu dan paripurna bagi seluruh lapisan masyarakat 2. Meningkatkan kemandirian rumah sakit dalam pengelolaan pelayanan kesehatan, administrasi dan manajemen.
Senin, 07 Juni 2021 - 08:03:18 WIB
Alasan Mengapa Tetap Perlu Menggunakan Masker Walau Sudah Divaksinasi
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Media - Dibaca: 257 kali

Merdeka.com - Distribusi vaksin dan vaksinasi sudah mulai dilakukan di Indonesia sejak 13 Januari lalu. Cara ini diharap mampu mengatasi pandemi COVID-19 dengan lebih cepat.

Walau begitu, ketika seseorang telah mendapat vaksinasi, bukan berarti dia bisa abai dengan prokol kesehatan yang diterapkan. Kepatuhan dengan protokol kesehatan ini harus tetap dilakukan hingga pandemi benar-benar berakhir.

Salah satu hal yang juga penting untuk dilakukan walau telah mendapat vaksinasi adalah penggunaan masker. Dilansir dari The Health Site, terdapat sejumlah alasan mengapa masker tetap harus digunakan walau telah mendapat vaksinasi.

Butuh Dua Dosis Vaksin

Vaksinasi yang diberikan terhadap seseorang membutuhkan dua kali suntikan untuk dapat bekerja secara efektif. Dari suntikan pertama ke suntikan kedua dibutuhkan waktu beberapa minggu.

Butuh waktu sebelum vaksin benar-benar bekerja secara sempurna pada tubuh dan infeksi masih mungkin terjadi sebelumnya. Oleh karena itu, penerapan protokol kesehatan yang ketat seperti penggunaan masker tetap penting untuk dilakukan.

Baca selanjutnya klik disini : https://www.merdeka.com/sehat/alasan-mengapa-tetap-perlu-menggunakan-masker-walau-sudah-divaksinasi.html  



Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)