Menyongsong Digitalisasi, Perawat RSAM Bukittinggi Uji Kompetensi Secara Elektronik

Posted on 2022-09-29 12:09:22 by SIMRS

MEDIA RSAM - Direktur RSUD Dr Achmad Mochtar Bukittinggi buka secara resmi uji tulis kompetensi Keperawatan, di Aula Pertemuan Lt 3 RSAM Bukittinggi, Kamis (29/9/2022).

Direktur RSUD Dr Achmad Mochtar Bukittinggi, drg Busril, MPH mengatakan, ia mengapresiasi tehadap metode uji kompetensi secara elektronik yang dilaksanakan oleh Bidang Pelayanan Keperawatan.

"Kita apresiasi kegiatan ini, karena perawat dituntut melek teknologi," ujar drg.Busril.

Lanjutnya, panitia penyelenggara harus memastikan fasilitas pendukung kegiatan ini, berjalan lancar.

"Maka paket data peserta harus ada dan apabila terkendala, maka rumah sakit menyediakan fasilitas," terang drg. Busril, dalam sambutannya.


Kabag Pelayanan Keperawatan, Ns.Yulnofaldi, S.Kep, MPH mengatakan, uji kompetensi perawat ini dalam digitalisasi bidang pelayan keperawatan. Maka pihaknya menggelar, uji tulis kompetensi perawat secara elektronik (berbasis android) peserta.

"Melalui android ini, peserta akan mudah mengetahui hasil ujian serta sertifikat dapat dikirim secara elektronik, pada saat itu juga oleh panitia," ujar Yulnofaldi.

Lanjut Yulnofaldi, kegiatan ini bagian dari proses kredensial/rekredensial bagi tenaga keperawatan sesuai dengan tema "melalui asesmen kompetensi kita ciptakan perawat yang kompeten dalam rangka meningkatkan kualitas asuhan dan pasien safety RSUD Dr Achmad Mochtar Bukittinggi.


Yulnofaldi menambahkan, bahwa dua hari sebelum terhitung sejak Selasa-Rabu (27-28-9-2022) telah dilaksanakan asesmen kompetensi oleh asesmen internal.


Salah seorang peserta, Ririn, Amd.Kep mengatakan, bahwa kegiatan ini lebih gampang, hanya menggunakan android dan harus ada paket data. Kemudian kita mudah mendapatkan sertifikat dan waktunya efektif.




Share on WhatsApp Share on WhatsApp

Terbaru