RSUD Achmad Darwis Studi Tiru ke IPAL RSAM Bukittinggi

Posted on 2023-03-02 01:54:28 by Kanadi Warman, S.Sos

Puluhan pegawai dan cleaning servis (CS) RSUD Achmad Darwis, melakukan studi tiru ke Intalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) RSUD Dr Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi.

Direktur RSUD Achmad Darwis, dr. Rachmawati, Mars mengatakan, sesuai dengan kunjungan ia beberapa waktu lalu. Melihat inovasi di RSAM Bukittinggi. Kemudian ia dari RSUD Achmad Darwis datang untuk meniru dan mengadobsi, apa yang ada di RSAM Bukittinggi.

"Makanya kita bersurat kepada direktur RSAM Bukittinggi, dimohon kiranya kami diberikan izin untuk berlajar dan membawa rombongan kesini," ujar dr. Rachmawati, MARS pada Senin (1/3/2023) kemarin.

Lanjutnya, setelah sampai di IPAL RSAM Bukittinggi, ia dan rombongan mendapatkan kejutan. Yakni, melihat taman tertata dengan rapi dan tumbuh-tumbuhan juga subur.Kemudian juga ada tanaman yang bermanfaat dan bisa dimakan langsung serta juga tertarik dengan cara mendaur ulang sampah.

"Jadi itu salah satu motivasi kami kesini. Mudah-mudahan ini bisa kami adobsi," jelasnya.

Kunjungan studi tiru RSUD Achmad Darwis ini disambut langsung oleh Direktur RSAM Bukittinggi, drg. Busril, MPH. Kemudian didampingi langsung oleh nstalasi Pemeliharaan Sarana dan Penyehatan Lingkungan (IPSPL), RSAM Bukittinggi.

Share on WhatsApp Share on WhatsApp

Terbaru