RSAM Bukittinggi Luncurkan Inovasi Cinta Hati

Posted on 2023-07-20 08:30:00 by Kanadi Warman, S.Sos

Penuhi kebutuhan Air Susu Ibu (ASI) untuk anak, RSUD Dr Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi, luncurkan inovasi Pijat Oksitosin Sebagai Wujud Cinta Ayah kepada Ibu dan Buah Hati (Cinta Hati).


Direktur RSUD Dr Achmad Mochtar Bukittinggi, drg. Busril, MPH mengatakan, Cinta Hati salah satu inovasi dari Poliklinik Kebidanan RSAM Bukittinggi. Inovasi Cinta Hati ini, memiliki dampak yang baik untuk kelancaran keluarnya ASI.


"Jadi setiap ibu yang baru siap melahirkan, maka tim yang terlibat di Poliklinik Kebidanan, akan memberikan edukasi kepada para suami untuk melakukan pijat oksitosin," ujar drg. Busril, Rabu (19/7/2023).


Lanjutnya, hingga saat ini, respon positif pasien terhadap inovasi Cinta Hati sangat banyak, karena memiliki banyak manfaat untuk kesehatan bayi mendapatkan ASI yang berkualitas.


"Semoga dengan adannya inovasi ini, terus diaplikasikan, sehingga bisa menciptakan generasi yang sehat dan unggul," kata drg. Busril, MPH.


Salah seorang keluarga pasien, Fauzan mengatakan, ia sangat bersyukur adanya inovasi Cinga Hati. Karena adanya inovasinya keluarganya terbantu, terkhusus dalam memberikan ASI kepada anaknya yang baru lahir. "Alhamdulillah, inovasi Cinta Hati ini sangat membantu kami," kata Fauzan.


Share on WhatsApp Share on WhatsApp

Terbaru