Transformasi Digital RSAM Bukittinggi Hadirkan Layanan Terbaik

Posted on 2024-01-23 07:00:00 by Kanadi Warman, S.Sos

RSUD Dr Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi merupakan Rumah Sakit Type B Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) milik Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Semenjak Tahun 2019 sudah ditetapkan menjadi RS Type B satelit Pendidikan.

Sebagai rumah sakit tertua di Sumatera Barat yang sudah berdiri sejak 95 tahun, RSAM Bukittinggi punya reputasi jempolan dalam pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ini karena dalam menjalankan operasionalnya RSAM selalu memegang teguh motto mengutamakan pelayanan yang ramah, cepat, tepat dan siap berkinerja terbaik.“

Jadi kinerja terbaik ini kami punya arti bagaimana kami memberikan pelayanan secara tulus, berempati dengan memberikan respon dan bisa bekerja dengan bijaksana, memberikan layanan yang berkeadilan serta berintegritas. Inilah motto yang selalu kami pegang, kami sosialisasikan pada semua pegawai dan dijalankan dengan sungguh-sungguh,” kata Direktur RS AM drg. Busril, MPH dalam wawancara penjurian TOP BUMD Awards 2024 yang diselenggarakan Majalah Top Business secara virtual pada Selasa (23/01).

drg. Busril mengatakan untuk menghadirkan layanan terbaik kepada masyarakat dalam dua tahun terakhir RSAM terus mengebut proses transformasi digital. Dengan transformasi digital, diharapkan mampu memberi kemudahan masyarakat khususnya di Wilayah Sumatera Barat untuk mengakses berbagai layanan di RSAM.

“Digitalisasi ini sudah menjadi keharusan untuk meningkatkan kecepatan layanan kepada pasien juga menunjang efisiensi dan efektivitas pelayanan. Saat ini RS sudah memanfaatkan digitalisasi tersebut seperti dalam Proses Pendaftaran Secara Online, Rekam Medik Elektronik (RME) di semua instalasi yang ada di RSAM. Sistem ini memberikan dampak luar biasa dalam kemajuan, efektivitas dan efisiensi baik dalam layanan maupun keuangan/kinerja,” kata Busril.

Rilis Media Topbussinis.id

Share on WhatsApp Share on WhatsApp

Terbaru