Direktur RSAM Buka Acara Penyuluhan Kesehatan pada Hari Diabetes Sedunia

Posted on 2022-11-17 12:27:20 by SIMRS

RSAM - Direktur RSUD Dr Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi, drg.Busril, MPH buka secara resmi penyuluhan kesehatan dalam rangka peringatan Hari Diabetes Sedunia, (17/11/2022).

Pada acara ini turut hadir, Kabid Keperawatan dan Kabid Pelayanan Medis, Kepala Instalasi PKRS serta dokter spesialis penyakit dalam RSUD Dr Achmad Mochtar Bukittinggi.


Direktur RSAM Bukittinggi, drg. Busril mengatakan, ia melihat wajah dan tatapan peserta penyuluhan, memang perlu diberikan informasi dan edukasi tentang diabetes.

"Kalau untuk penyakitnya, kita sudah punya ahlinya. Tapi mungkin kami sedikit, melihat dari perspektif berbeda. Karena kami berharap, bapak yang hadir pada hari ini, terutama pasien pasien kami, tentu mendapatkan perhatian yang lebih," ujar drg.Busril, MPH dalam sambutannya di Poliklinik Interne RSAM Bukittinggi.

Lanjut drg Busril, MPH, penyakit diabetes itu banyak faktor-faktor penyebabnya. Ada prediabetes dan ada sudah diabetes. "Salah satu menjadi faktornya, lifestyle kita, cara hidup kita dan cara berinteraksi serta cara mengelola nutrisi," jelasnya.

Menurut Direktur RSAM, drg. Busril, MPH, pada penyuluhan kali ini juga ada dari petugas gizi dan dokter RSAM Bukittinggi yang berkolaborasi. "Jadi penyakit diabetes ini tidak menular, bisa disembuhkan. Kalau kita masuk kedalam kelompok prediabetes, tentu kita sudah mempunyai strategi dan cara, agar tidak masuk ke diabetes," terangya.

drg.Busril, MPH mengharapkan, jadikan rumah sakit RSAM Bukittinggi, selain menjadi tempat berobat juga menjadi tempat layanan edukasi. "Kita memiliki tv edukasi yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung rumah sakit," harapnya. (Kim/PKRS).

Share on WhatsApp Share on WhatsApp

Terbaru